Tips Membuat Sate Kambing Empuk yang Bebas Bau

Tips Membuat Sate Kambing Empuk yang Bebas Bau

Menu apa yang terbuat dari bahan dasar kambing dan disukai banyak orang?


Salah satu yang paling disukai tentu saja sate kambing. Membuat sate kambing tentu tidak sulit. Bahan-bahannya sederhana dan prosesnya cepat. Tetapi kamu tetap harus menguasai beberapa teknik memasak dengan benar. Supaya sate kambing buatanmu terasa empuk dan tidak berbau anyir.


Tak jadi masalah jika kamu belum pernah mencoba membuat sate kambing. Ikuti saja tips praktis membuat sate kambing berikut ini  :


Usia Kambing yang Tepat

Kambing yang terlalu tua memiliki tekstur daging yang keras dan aroma anyir. Sementara kambing yang terlalu muda justru tidak memiliki daging yang tebal. Usia kambing yang paling tepat adalah 4 hingga 6 bulan. Pada usia tersebut, daging kambing bertekstur cukup tebal, empuk, dan lemaknya pun tersebar secara merata. Memilih kambing yang usianya tepat akan meminimalkan risiko bau anyir pada sate buatanmu.


Cara Memotong Daging Kambing

Daging kambing yang akan diolah jadi sate harus dipotong sesuai arah seratnya. Jangan lupa pula membuang bagian urat berwarna putih supaya sate tidak keras. Supaya tekstur sate jadi lebih juicy ketika dibakar, selipkan lemak yang dipotong tipis-tipis di antara susunan daging kambing.


Menggunakan Parutan Buah Nanas

Parutan buah nanas bisa memberikan sensasi rasa asam segar pada sate kambingmu. Jadi, kamu bisa menambahkan parutan nanas jika kamu tidak menggunakan banyak bumbu untuk sate kambing. Di samping itu, enzim bromelin dalam nanas juga dapat membuat daging kambing jadi lebih empuk dan tidak berbau anyir. Balurkan parutan buah nanas pada seluruh daging kambing yang sudah dipotong-potong. Diamkan selama setengah jam sebelum membakar sate kambing buatanmu.


Merendam Sate dengan Aneka Bumbu

Ada banyak variasi bumbu yang bisa melengkapi cita rasa sate kambingmu. Selain membakar sate secara langsung, kamu juga bisa merendam sate dalam campuran kecap, ketumbar, merica, garam, bawang merah, dan bawang putih. Rendamlah sate pada bumbu tersebut selama kurang lebih setengah jam. Kemudian tiriskan sate agar segera siap dibakar. Kamu juga bisa melumuri sate yang sedang dibakar dengan sisa bumbu rendaman supaya bumbunya lebih meresap.


Mengatur Temperatur Bara dengan Tepat

Mengatur temperatur bara api untuk membakar sate kambing memang penting. Jangan sampai sate kambingmu mudah hangus karena temperatur bara yang terlalu besar. Karena sate kambing yang permukaannya hangus biasanya memiliki bagian dalam yang masih mentah dan berbau. Alangkah lebih baik jika kamu membakar sate kambing dengan bara yang apinya kecil. Sehingga sate kambing matang merata dan sempurna.


Sekarang kamu pasti tak ragu lagi kan berkreasi dengan menu sate kambing pertamamu?


Kalau kamu hobi makan sate kambing, berarti kamu juga mesti menguasai cara membuatnya. Supaya kamu bisa menikmati sate kambing sepuasnya bersama keluarga dan sahabatmu. Tapi tak masalah jika kamu sedang malas membuatnya sendiri. Kunjungi saja Eat and Eat dan pesan menu sate kambing kesukaanmu. Tanpa harus repot-repot mengolah daging kambing, sedapnya menu sate kambing ala Eat and Eat akan bikin kamu ketagihan. Yuk sebelum kunjungi Eat and Eat lihat dulu menu kambing favoritmu disini: https://www.eatneatfoodmarket.com/food

See Other News